Dispar Sleman Pelayanan Wisatawan di Taman Tebing Breksi Ditingkatkan

Dispar – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan di Taman Tebing Breksi di Kecamatan Prambanan, sesudah objek wisata tersebut dinobatkan sebagai tujuan wisata baru terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Dispar Sleman Pelayanan Wisatawan di Taman Tebing Breksi Ditingkatkan
Dispar Sleman Pelayanan Wisatawan di Taman Tebing Breksi Ditingkatkan

“Terkait hasil yang diperoleh pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang menempatkan Tebing Breksi sebagai tujuan wisata terbaru terpopuler, langkah selanjutnya merupakan melakukan kenaikan pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung di Sleman, khususnya di Breksi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih.

Menurut ia, peningkatan pelayanan meliputi kenaikan aksesibilitas, atraksi yang ditawarkan, amenities yang ada, dan pasti kualitas sumberdaya pengelola destinasi.

“Selain itu, usaha promosi destinasi akan tetap dilaksanakan dengan meningkatkan kolaborasi yang erat antarpemangku kepentingan, dalam perihal ini pemerintah, swasta, akademisi, media dan masyarakat sendiri,” ungkapnya.

Lantaran wisatawan merasa puas dan ada kenangan indah yang membekas, ia menyebut, semuanya itu bakal bermuara pada peningkatan lawatan kembali wisatawan,

“Prestasi ini merupakan prestasi semua pihak yang ada di DIY, khususnya di Kabupaten Sleman. Tidak lupa terima kasih atas kepercayaan warga dan wisatawan telah memilih Tebing Breksi menjadi tujuan wisata di Jogja baru terpopuler,” ungkapnya.

Sudarningsih menyebut, Tebing Breksi dipromosikan pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah berperan dalam sehingga menjadi tujuan wisata baru terpopuler.

“Dengan diperolehnya penghargaan API bagi ?Sleman maka menjadi pemacu dalam menyelenggarakan pembangunan pariwisata dengan lebih baik,” tandasnya.

Ia menyebut, Dispar Kabupaten Sleman akan terus bersinergi dengan semua pihak, eksternal dan internal dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan, terutama menjelang akhir tahun 2017, bakal menghadapi libur natal dan tahun baru.

“Dengan informasi tentang breksi, wisatawan akan makin banyak berkunjung dan diharapkan seluruh objek Dan daya tarik wisata di Sleman bakal memperoleh dampak yang bagus dari pemberitaan itu,” ungkapnya.